Forest Perfume For Men

Forest eau de toilette perfume for men ini sebenernya kebutuhan desain untuk tugas akhir (TA) waktu jaman kuliah dulu, maklum akyu kan termasuk orang agak dulu juga kak. Udah lupa-lupa inget konsepnya ini kaya gimana tapi coba diterangin seadanya dulu ya kalo ketemu hard copy TA-nya baru di update deh!

Langsung aja ya kak! Hal pertama yang mau dibahas itu,

1. Brand Identity


a. Nama Forest

Kenapa dinamain Forest yang dalam artian bahasa Indonesianya itu hutan?

Hutan itu identik dengan sesuatu yang segar, ramah lingkungan, sejuk. Dari sini gw membayangkan gw ngebuat desain untuk produk (parfum) yang punya aroma wewangian yang segar/ga menyengat, dan kadar kimia yang terkandung didalamnya itu ramah terhadap lingkungan terlebih kekulit si pengguna produk ini.

b. Jenis huruf

Jenih huruf yang digunain disini dari keluarga handwriting nama font-nya gw udah lupa, alasan penggunaan jenis huruf ini agar terlihat natural (alami) dari segi jenis tulisan tangannya, mewah dari segi klasiknya kayak ditulis make fountain pen (yang ga tau googling aja), juga fleksibel dari jenis yang huruf yang digunakan adalah huruf kecil semua.

c. Warna

Hitam itu melambangkan sesuatu yang kuat, misterius, elegan. Sesuai dengan karakter dari namanya forest itu sendiri.
Hijau, warna ini digunain sebagai aksen yang menonjolkan sesuatu yang natural, sejuk dan ramah lingkungan.

2. Packaging/Kemasan


a. Bentuk Kemasan

Bentuk dari kemasan ga dibikin macem-macem, alasannya; satu (1), target pasar dari produk ini adalah laki-laki yang berusia 17-40 tahun dengan kemampuan ekonomi tingkat menengah keatas. Dua (2), masih berhubungan dengan alasan pada poin satu yaitu dilihat dari tingkatan ekonomi, maka bentuk kemasan dibuat se-elegan mungkin tanpa banyak aksen-aksen yang nantinya malah bisa ngejatohin sifat ke-eleganan-nya (ada gitu istilah ini?). Tiga (3), sudut-sudut patah/runcing pada kemasan untuk mengesankan sesuatu yang tegas dan gagah seperti halnya sifat lelaki dewasa.

b. Desain Kemasan

Bentuk piramid itu untuk menutupi kelemahan pada sudut-sudut patah/runcing yang membuat tangan ga begitu nyaman untuk menggenggam kemasan apa bila dibuat persegi panjang.

Grafisnya adalah siluet dari ranting bagian-bagian atas pepohonan hutan, kalo bawah pohonnya gelap dong kak?!

3. Advertising Campaign


Advertising campaign gw buat berupa desain poster minimalis dengan warna dominan hitam pada latar belakangnya yang alasannya sama seperti alasan sebelumnya yaitu menonjolkan kesan mewah dan misterius.

Warna merah pada logo sebagai aksen untuk menampilkan kesan garang.

Oo iya kak..kenapa kok ngebuat produk parfum buat laki-laki? itu karena laki-laki berkeringat labih banyak dibanding perempuan (ups, dejavu nih!).

Okay kak, gitu aja yang keingetan dan itu juga agak ngarang-ngarang juga barusan..terima kasih kak!

9 Komentar:

Anisayu mengatakan...

Info bgus...

Unknown mengatakan...

makasih kak :D

Ladida Cafe mengatakan...

terus berkarya kawan ^^

Unknown mengatakan...

siap kak!

Siapasajalah mengatakan...

Kurang Ull, Advertising campaign kurang menarik. Ada diktat latihan w yg lebih menarik jg kurang jelas penegasan / penggambaran kesannya. Misal kesan itu bisa berbentuk pria kekar atau kuda gitu. Nanti deh w upload.

Unknown mengatakan...

iya sih kesan kekar Advertising Campaign-nya kurang, soalnya aku mau nonjolin kesan misteriusnya hutan itu kak tapi nice share ya kak :D

Anonim mengatakan...

kenapa kaga ditulisin anti pecah aja uL kaya di ember...? kesan misteriusnya dapet, kekarnya apa lagi...

J-pez Boom mengatakan...

mau join gmn si nih matabelo???

Unknown mengatakan...

isi aja kak box sebelah kanan yg tulisannya merah, tulis alamat imelnya kak!

Posting Komentar